Bagaimana Saya Dapat Meringankan Kulit Gelap Saya?

Apakah Yogurt Bisa Memutihkan Kulit?Sebuah pertanyaan yang saya dapatkan dari wanita dan pria adalah “bagaimana saya dapat meringankan kulit saya dengan aman?” Mereka ingin tahu apakah pencerah kulit (juga dikenal sebagai pencerah kulit, krim pemutih dan pemutih kulit) bekerja. Dan yang lebih penting, mereka ingin tahu apakah mereka aman.

Pasar produk-produk pencerah kulit terus tumbuh di seluruh dunia, terutama di negara-negara di mana kulit yang lebih terang dipuja. Saya tidak melihatnya sebanyak di Amerika (di mana wanita menyukai cokelat yang bagus), tetapi dalam perjalanan ke India, Jepang, Thailand, dan Meksiko, saya menemukan toko obat dipenuhi dengan krim kulit yang dimaksudkan untuk mencerahkan kulit gelap.

Bahkan, sulit untuk membeli pelembab di negara-negara yang tidak memasarkan kemampuan pencerahan kulit.

Dalam FAQ ini saya akan memberi tahu Anda bahan apa yang harus dicari dalam krim pencerah kulit, risiko dalam produk ini, mengapa mereka bekerja dan bagaimana membuat resep Anda sendiri di dapur Anda.

Baca juga : Cream Pemutih Wajah Yang Aman Dan Bagus

Mengapa Skin Lighteners Popular?

Semakin banyak wanita di seluruh dunia yang menggunakan skin lighteners untuk meringankan warna kulit gelap alami mereka. Krim pemutih kulit telah populer di Jepang selama beberapa dekade di mana kulit yang lebih terang dipuja. Mereka tetap populer di negara-negara Asia, Asia Tenggara dan Afrika. Tren ini agak baru di Amerika Serikat, di mana krim pencerah kulit telah menjadi lebih populer sejak 2011.

Menurut New York Times, produk di AS disebut “brighteners” dan digunakan untuk menciptakan tampilan yang lebih muda dan berair. Wanita lain menggunakan krim ini menggunakannya untuk memperbaiki kondisi kulit termasuk melasma, bintik-bintik yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari dan bekas jerawat.

Di Asia, produk dipasarkan sebagai “lighteners kulit” dan digunakan untuk benar-benar mencerahkan kulit.

Bagaimana Krim Pemutih Kulit Bekerja?

Krim pemutih kulit bekerja dengan menghambat produksi melanin di kulit. Orang berkulit gelap memiliki konsentrasi lebih tinggi dari pigmen ini daripada orang yang berkulit terang.

Ada beberapa bahan kimia yang mencegah produksi melanin, tetapi seberapa aman mereka untuk diperdebatkan.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Krim Pemutih

Hydroquinone adalah satu-satunya bahan pemutih kulit yang disetujui FDA di AS dan bekerja dengan mencegah produksi melanin. Namun, betapa amannya itu diperdebatkan. Hydroquinone telah ditemukan menyebabkan kanker pada tikus laboratorium, yang menyebabkan Uni Eropa untuk melarang bahan dari kosmetik pada tahun 2001. Amerika Serikat, yang cenderung kurang diatur ketika datang ke beberapa kosmetik, memungkinkannya di over-the-counter produk, selama konsentrasinya tidak melebihi 2%. Anda dapat menemukan 4% hydroquinone dalam krim yang dimaksudkan untuk merawat kondisi kulit, tetapi Anda membutuhkan resep dokter.

Beberapa krim resep menggabungkan hidrokuinon dengan tretoinin (Vitamin A) untuk memerangi melasma, kondisi penggelapan kulit yang dapat disebabkan oleh kehamilan atau memperpanjang paparan berlebihan terhadap matahari.

Jepang dan Korea telah menjadi pencipta tren dalam industri pemutih kulit, memasarkan krim kulit tidak beracun yang kurang berbahaya, tetapi mahal karena bahan-bahannya.

Apa yang Harus Dihindari dalam Krim Pemutih

Anda tidak pernah ingin membeli krim yang mengandung merkuri sebagai bahan aktif. Merkuri dilarang dalam produk-produk yang dijual di AS tetapi dapat ditemukan di beberapa krim pencerah di luar AS dan di krim pembuat susu.

Sementara merkuri dikenal sebagai inhibitor melatonin, penggunaan merkuri yang berlebihan dapat menyebabkan keracunan merkuri.

Baca juga : Paket Theraskin Kulit Normal

Munculnya Krim BB

Krim BB menjadi semakin populer di AS. Populer selama bertahun-tahun di Korea, mereka baru muncul sebagai produk perawatan kulit populer di AS pada tahun lalu.

Krim BB pada dasarnya adalah koktail 3-shot: mereka pelembab berwarna dengan SPF tinggi yang juga termasuk properti pemutih.

Lihat BB Cream: Apakah Anda Perlu Melompat di Kereta Musik?

Pentingnya Sunscreen

Cara terbaik untuk menjaga agar kulit gelap atau usia Anda berubah menjadi lebih gelap adalah dengan menjaga kulit Anda agar tidak terkena sinar matahari. Kenakan SPF minimal 50 dan kenakan topi saat di bawah sinar matahari. Dapatkan kadar vitamin D3 Anda diperiksa jika Anda khawatir bahwa kurangnya sinar matahari akan menyakiti kesehatan Anda (itu benar, tubuh membutuhkan beberapa sinar UV untuk menghasilkan Vitamin D3).

Kulit memiliki cara yang luar biasa untuk merawat dirinya sendiri. Anda akan kehilangan warna cokelat setelah beberapa saat, tetapi jika bintik-bintik matahari atau bintik-bintik penuaan tetap ada setelah tan Anda memudar, Anda bisa memperlakukannya dengan krim. Laser juga terbukti efektif dalam mengurangi bintik-bintik coklat, tetapi ini adalah pilihan paling mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *